Berbuka puasa bersama menjadi suatu kegembiraan tersendiri bagi yang menjalankan ibadah puasa. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraanya itu kegembiraan ketika dia berbuka dan kegembiraan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Muslim no. 1151).

Bukber 1 ok

Dari hal tersebut, maka Pengurus HIMA – DEMA Keperawatan Semarang mengadakan acara Berbuka Puasa Bersama Ramadhan 1437 H Dan Bakti Sosial” yang bertema “Ramadhan, Bulan Kemuliaan Bagi Seluruh Umat”. Acara ini diselenggarakan pada hari Jum’at, 17 Juni 2016 pukul 16.00 WIB yang bertempat di Auditorium Kampus I Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Semarang. Acara ini terselenggara berdasarkan Program Kerja Divisi Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Semarang Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang 2015 / 2016 dan Hasil Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Semarang Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang pada tanggal 5 April 2016.

Bukber 2 ok

Acara diikuti oleh Mahasiswa tingkat 1, 2, dan 3 Program Studi D-III dan D-IV Keperawatan Semarang sebanyak 240 orang, dosen dan karyawan Jurusan Keperawatan Semarang sebanyak 50 orang. Acara ini juga mengundang Yayasan Panti Asuhan Al – Mi’raj sebanyak 26 orang yang terdiri dari 22 anak Panti Asuhan dan 4 orang pengasuh. Tujuan terselenggaranya acara ini untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama manusia, menggalang persatuan dan kesatuan umat, serta untuk memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial. Acara ini juga mengundang Ustadz Abdul Hamid sebagai penceramah dan Nasyid HIGMA Poltekkes Kemenkes Semarang.

Acara idimulai dari Sambutan Ketua Panitia dan Ketua Jurusan Keperawatan Semarang, Bapak Putrono, SKep, Ns., MKes. Acara dilanjutkan dengan Bakti Sosial kepada Yayasan Panti Asuhan Al – Mi’raj Banyumanik. Bakti sosial berupa tas yang berisi alat sholat dan kepada Pengurus Panti Asuhan diberikan sumbangan donasi sebesar Rp 5.000.000,00 yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Keperawatan Semarang.

Siraman rohani oleh Bapak Abdul Hamid. Beliau mengatakan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan kemuliaan dan kebajikan bagi seluruh umat khususnya umat muslim apabila umat tersebut menjalankan sesuatu secara ikhlas dan bukan hanya sebagai formalitas saja.

Mungkin Anda juga menyukai