Kuliah Umum Keperawatan Komunitas Prodi Keperawatan Magelang

Prodi Keperawatan Magelang mengadakan kuliah tamu Keperawatan Komunitas. Kuliah tamu ini merupakan perkuliahan gabungan mahasiswa D3 dan D4 Keperawatan Magelang. Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum diharapkan dapat mengetahui gambaran Keperawatan Komunitas yang berkaitan dengan kolaborasi interprofesi bersama BPJS Kesehatan.

IMG_1913

IMG_1926

 

 

 

 

 

Pembicara pada kuliah umum ini adalah Ns. Fajar Tri Astuti, MM dari Dinas Kesehatan Banyumas. Beliau merupakan anggota komite keperawatan komunitas Banyumas. Pada kesempatan tersebut Ns. Fajar menyampaikan tentang pentingnya perawat berperan serta secara aktif dalam ranah komunitas. Termasuk dalam praktik mandiri keperawatan yang berkolaborasi dengan BPJS

Penggagas kuliah umum ini adalah tim dosen keperawatan komunitas. Penekanan dari tim komunitas adalah praktik mandiri keperawatan yang dapat dilakukan klaim terhadap BPJS Kesehatan. Drs. Moh Hanafi, M.Kes mengatakan, “Praktik mandiri saat ini perlu ditingkatkan apalagi dengan adanya kebijakan tindakan keperawatan dapat di klaimkan ke BPJS”. Hal ini menjadi motivasi bagi perawat untuk terus menggalakkan praktik mandiri keperawatan.

Mungkin Anda juga menyukai