HIMA TRAINING CENTER

Sabtu, 25 Februari 2017, HIMA D3 dan D4 Keperawatan Semarang mengadakan acara yang bertajuk ‘Hima Training Center : It’s time we play a role in with creativity’. Acara ini merupakan salah satu dari program kerja yang disusun oleh Hima Keperawatan Semarang. Acara ini bertujuan untuk membantu mahasiswa supaya lebih produktif dan kreatif. Jadi, mahasisiwa bukan hanya belajar dan belajar saja tetapi juga memiliki kreativitas di bidang lainnya. Acara diikuti oleh mahasiswa keperawatan dan juga mahasiswa dari jurusan lainnya.

HTC 3HTC 2

Kegiatan yang bertempat di ruang AV Keperawatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai. Acara dibuka dengan panduan dari pembawa acara, yang menyampaikan susunan acara. Lalu ada kata-kata sambutan dari ketua Kaprodi D4 Keperawatan Semarang, Kurniati Puji Lestari, SKep., MKes dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan pihak Gradasi. Ada dua sesi pelatihan yang diberikan kepada peserta dan satu sesi lomba. Dimana peserta ditantang untuk membuat sebuah poster sesuai imajinasi dan kreativitas sesuai dengan panduan dan pelatihan yang diajarkan.

HTC 4HTC 5

 

 

 

 

 

 

 

 

Banyak hal yang didapatkan dari kegiatan kali ini. Pemberi materi mengajarkan para peserta menggunakan aplikasi Corel Draw X7. Dimulai dari hal dasar dan sederhana sampai bagaimana caranya membuat poster.Kegiatan ini berlangsung dengan lancar walaupun diawal acara ada beberapa kendala dengan aplikasi yang digunakan peserta. Tetapi hal tersebut dapat diselesaikan dengan segera dan peserta mengikuti serangkaian acara denagn baik. Acara yang diselenggarakan pihak Hima Keperawatan ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk meningkatkan kreativitas yang dimiliki. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengasah daya  imajinasi dan kepekaan mahsiswa itu sendiri. (Press release ini dibuat oleh Amilya Latifah Nur, pemenang lomba press realese HTC 2017)

Mungkin Anda juga menyukai