Wellcome Party Mahasiswa Baru Prodi Keperawatan Semarang Tahun 2016

Serangkaian kegiatan pengenalan program studi mahasiswa yang dilaksanakan poltekkes kemenkes semarang tahun 2016 telah dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 22 hingga 27 Agustus 2016 berjalan dengan lancar. Salah satu rangkaian PPSM yang ada di jurusan adalah Welcome Party dengan tema “explode yourself: Compete as like as we are the winner!” yang  dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2016 ini. Aacara diisi dengan berbagai agenda yang bertujuan untuk menciptakan keakraban di antara civitas akademika Prodi Keperawatan Semarang, memotivasi dan memantapkan para mahasiswa Prodi Keperawatan Semarang untuk bergelut di bidang Keperawatan serta memberikan orientasi kepada para mahasiswa baru Prodi Keperawatan Semarang.

wellcome 1

Welcome Party Prodi Keperawatan Semarang diketuai oleh Hilma Wahidati dan sebagai penanggung  jawab yaitu Dewi Masruroh selaku ketua Dewan Mahasiswa dan Khayun Wismantara selaku Gubernur Hima Keperawatan Semarang. Welcome party diikuti oleh 162 mahasiswa baru, sebanyak 55 mahaiswa baru D4 keperawatan semarang dan 107 mahasiswa baru d3 keperawatan semarang. Kegiatan ini diselenggarakan di auditorium visual keperawatan dan taman keperawatan semarang. Acara wellcome party diawali dengan laporan ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan dan pengenalan dosen serta karyawan tata usaha oleh bapak Putrono, S.Kp,. Ns,. M.Kes selaku Ketua Jurusan Keperawatan Semarang.

wellcome 2

Suasana di dalam AVA keperawatan penuh dengan rasa kehangatan kekeluargaan dan cukup menyenangkan. Setelah sambutan dari ketua jurusan, dilanjutkan dengan pemberian materi pengenalan profile jurusan, profile prodi D-III Keperawatan dan profile D-IV Keperawatan Semarang. Mahasiswa baru terlihat sangat antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

Tak hanya itu, materi pengenalan alat laboratorium juga diberikan oleh pak Sugeng,. S.Kep selaku penanggung jawab laboratorium keperawatan. Materi akses SIMADU juga disampaikan guna melancarkan kegiatan belajar mahasiswa baru oleh Pak Wien. S. Adi, S.Pd,. SKM,. MH.Kes. Setelah pemberian materi oleh bapak ibu dosen, untuk menyegarkan suasana, acara selanjutnya latihan yel – yel dan jargon yang ditampilkan oleh panitia dari DEMA HIMA dan diikuti oleh mahasiswa baru. Latihan yel-yel berjalan sangat menghibur dan mengundang gelak tawa. Semangat kebersamaan dapat terasa memenuhi ruang AVA. Tak hanya sampai itu saja, puncak acara sudah menanti. Yaitu persembahan pentas seni oleh seluruh warga keperawatan semarang. Berbagai pensi ditampilkan mulai dari musikalisasi puisi, dance, sampai kolaborasi sinden dan lagu daerah ikut memeriahkan acara welcome party tersebut.

wellcome 3

Semoga kegiatan ini mendatangkan manfaat dan diharapkan terjalinnya hubungan kekeluargaan yang erat antar warga prodi keperawatan semarang sehingga visi-misi prodi dapat terwujud tanpa halangan suatu apapun. Harapan kedepanya, untuk kegiatan welcome party yang akan datang diharapkan lebih baik lagi serta dapat memberikan inspirasi baru untuk jurusan lain. “Perawat Semarang.. Luarbiasa! Luarbiasa! Ini Dia!”.

 

Mungkin Anda juga menyukai