Soft Opening Pemanfaatan Gedung Pasca Sarjana

Pada hari Senin, 3 April 2017 dilaksanakan soft opening pemanfaatan gedung Pasca Sarjana oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang beserta seluruh Civitas Academika Poltekkes Semarang dan rekanan kontraktor pembangunan gedung. Acara diawali laporan oleh Ketua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Poltekkes Kemenkes Semarang (Marsum, BE, SPd, MHP) yang sekaligus sebagai Pembantu Direktur III bidang Kemahasiswaan. Beliau menyampikan bahwa gedung dibangun dengan Anggaran dari DIPA Poltekkes Kemenkes Semarang sebesar 37,2 Milyar. Ketua PPK juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari PT. Jaya Arnikon (Jasa Konstruksi), Bina Karya (Konsultan Manajemen  kontrsuksi) dan CV. Yodya Karya (Konsultan Perencana) yang telah bersinergi berkomitmen menyelesaikan pembangunan gedung sesuai kontrak waktu yang ditetapkan.

Direktur Poltekkes Semarang (Sugiyanto, SPd, M.App.Sc) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung Pasca Sarjana merupakan jawaban atas kebutuhan keberadaan gedung yang representatif sebagai konsekuensi atas diubakanya S 2 terapan yang baru pertama kali ada di Poltekkes Kemenkes seluruh Indonesia. Keberadaan gedung baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa. Ditambahkan pula olehnya bahwa desain gedung dibuat agar perkuliahan sarjana terapan dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Lantai dasar digunakan sebagaimana mini hospital (Emergency dan ICU) dan admission room, sedangkan lantai 2 digunakan untuk laboratorium keperawatan, kebidanan, imaging diagnostik dan dental terapis. Lantai 3 untuk ruang pengelola dan uang dosen. Adapun proses perkuliahan dilaksanakan di lantai 4 dan 5.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang menyerahkan pemanfaatan dan pengelolaan gedung kepada Ketua Program Pasca Sarjana (Prof.Dr.dr. Hadi Saputra, SPPD, KPTI) agar dapat segera digunakan untuk proses pembelajaran. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Program Pasca Sarjana mengapresiasi kepada Direktur Poltekkes Semarang dan jajaranyya yang selalu concern dalam peningkatan sarana untuk menunjang proses pembelajaran yang berkualitas.

Sumber : Web Poltekkes Kemenkes Semarang

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://manualpragas.cnpso.embrapa.br/wp-includes/pict/