Prodi D3 Keperawatan Magelang Hantarkan Mahasiswa Lulus UKOM Nasional 100%

Ujian Kompetensi (UKOM) Nasional periode VIII tahun 2017 diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir Prodi Keperawatan Magelang yang sudah dinyatakan lulus dalam berita acara yudisium. Kegiatan tersebut merupakan evaluasi terhadap kompetensi lulusan. Tahun ini Prodi Keperawatan Magelang mengikutkan sejumlah 78 orang.

Ujian kompetensi dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 di Ruang kelas kampus Keperawatan Magelang. Pada kesempatan tersebut sebanyak 131 peserta mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Peserta terdiri dari 78 orang dari Prodi Keperawatan Magelang dan selebihnya merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi lain yang memilih lokasi ujian di kampus Keperawatan Magelang.

Pengumuman hasil UKOM diunggah di situs ukperawat.dikti.go.id oleh Kemenristek Dikti pada hari Selasa 22 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB. Pada lampiran Surat Keputusan No. 257/PUK-Nas/VIII/2017 tertanggal 22 Agustus 2017 tersebut tampak bahwa sebanyak 78 peserta UKOM dari Prodi Keperawatan Magelang  dinyatakan kompeten secara keseluruhan. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri dikarenakan Prodi Keperawatan Magelang menjadi satu-satunya institusi D3 Keperawatan di Indonesia yang dapat menghantarkan anak didiknya lulus UKOM 100% first taker pada periode tersebut.

Keberhasilan dalam UKOM kali ini mengulang prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Pada UKOM tahun 2015 Prodi Keperawatan Magelang juga pernah menghantarkan anak didiknya lulus 100% first taker. Kemudian pada tahun 2016 lulus 98% atau hanya satu mahasiswa yang mengikuti retaker. Terakhir pada tahun ini lulus 100% first taker.

Kesuksesan yang diraih mendapat apresiasi dari beberapa pihak pada kegiatan Pelepasan dan Angkat Sumpah Profesi di Hotel Atria Magelang. Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Ketua Perwakilan Jurusan Keperawatan Magelang Hermani Triredjeki, S.Kep, Ns, M.Kes beserta seluruh keluarga besar Prodi Keperawatan Magelang atas bimbingan yang telah diberikan kepada mahasiswa. Apresiasi lainnya juga disampaikan oleh Ketua DPW PPNI Jawa Tengah DR. Edi Wuryanto, M.Kep, Ketua DPD PPNI Kota Magelang Prayitno, S.Kep, Ns, Ketua Bidang Sistem Informasi dan Komunikasi DPD PPNI Kota Magelang Angga Sugiarto, SST, M.Kes, Ketua ikatan alumni Slamet Aminanto, S.Kep, Ns serta pihak lain yang hadir dalam acara tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai