Welcome Party Mahasiswa Baru Keperawatan Semarang

Minggu, 20 Agustus 2017 dimulai serangkaian acara rutin yang diadakan Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Pra Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM). Pra PPSM dimulai pukul 12.30 sampai selesai bertempat di Lapangan Utama Poltekkes diisi dengan latihan deville, latihan membuat logo KEMENKES dan pembagian atribut PPS Kit. Dilanjutkan hari berikutnya Senin, 21 Agustus 2017 yaitu PPSM, dimulai dengan upacara pembukaan di Lapangan Utama Poltekkes. Mahasiswa baru Keperawatan Semarang sejumlah total 166 mahasiswa melalukan deville sebelum upacara dimulai.

PPSM aPPSM b

 

 

 

 

 

 

 

 

Diakhir upacara dilakukan pembuatan logo bersama kurang lebih 1800 mahasiswa poltekkes termasuk juga mahasiswa baru Jurusan Keperawatan Semarang yang turut berpartisipasi didalamnya. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan stand ukm dan pengenalan lingkungan kampus I Poltekkes Kemenkes Semarang dan kegiatan PPSM ditutup dengan upacara penutupan di lapangan utama.

PPSM dPPSM c

 

 

 

 

 

 

 

Setelah 2 hari melaksanakan PPSM di tingkat pusat,  mahasiswa  baru Keperawatan Semarang mengikuti kegiatan welcome party yang diadakan pada hari Selasa, 22 Agustus 2017. Welcome party diawali dengan apel pagi bersama seluruh civitas akademika jurusan keperawatan semarang. Acara apel termasuk pengenalan dosen dan karyawan, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan keperawatan semarang dimana seluruh mahasiswa baru diajak mengenal lingkungan keperawatan dengan berkeliling.

Kemudian kegiatan berikutnya dilaksanakan di dalam ruang AV jurusan keperawatan semarang diisi mulai dari materi tentang etika keperawatan oleh Ibu Dra. Ns. Desak Made WP, MKes, pengenalan simadu dan SKKM oleh Bapak Wien Adi S.,S.Pd. SKM MHKes, pengenalan laboraturium oleh Pak Ahmad Sugeng Prayitno, B.Sc SKp,  pengenalan profil prodi oleh masing-masing ketua prodi baik D3, Bapak Supriyadi,MN maupun kaprodi S1 Terapan Keperawatan Bapak Rodhi Hartono,SKp Ns MKes dan di akhiri pengenalan profil jurusan oleh Pak Putrono SKp Ns MKes. Diakhir kegiatan welcome party dilaksanakan pentas seni yang menampilkan kreativitas mahasiswa baru keperawatan semarang di Taman Keperawatan Semarang,  kegiatan diakhiri dengan ramah tamah antara panita penyelenggara welcome party dan mahasiswa baru jurusan keperawatan semarang.

 

Mungkin Anda juga menyukai