SEMINAR NASIONAL DI PRODI KEPERAWATAN MAGELANG

Pada hari Sabtu, 3 November 2018 telah diadakan kegiatan seminar nasional  dengan judul “ Penatalaksanaan Holistik pada Pasien Hipertensi dengan Komorbid” bertempat di Auditorium Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Magelang dengan jumlah peserta sekitar 500 peserta. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB samapai dengan pukul 12.30 WIB diikuti oleh kurang lebih 500 peserta.

Pembawa acara pada kegiatan tersebut adalah Ns. Yeni Yulistanti. Kegiatan dibuka oleh Ns. Hermani, M.Kes ketua perwakilan jurusan keperawatan Magelang. Selanjutnya DR. drg. Supriyana, M.Kes selaku Pudir I Poltekkes Kemenkes Semarang memberikan sambutan dan apresiasi atas terselenggaranya seminar tersebut dilanjutkan sambutan oleh Ns. Suprayitno ketua DPD PPNI Kota Magelang sambutan.

Seminar dimoderatori oleh Suyanta, S. Pd., S. Kep., MA, beliau dosen di Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Magelang. Terdapat 3 materi yang disampaikan pada seminar. Pembicara pertama Ns. Endro Haksara, M. Kep selaku praktisi Rumah Sakit Tk. II dr. Soedjono Magelang menyampaikan materi tentang teori hipertensi. Pembicara kedua Ns. Junait, M. Kep praktisi di RSUP Dr. Kariadi Semarang menyampaikan tentang hipertensi dengan komorbid. Pembicara yang terakhir yaitu Ns. Mardiyono, MNS, PhD selaku Kaprodi Magister Keperawatan Terapan Poltekkes Kemenkes Semarang, beliau menyampaikan tentang penatalaksaan holistik pada pasien hipertensi.

Selama acara seminar berlangsung para peserta antusias dalam mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan tertib . Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada para pembicara. Devi Oktaviana selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dengan penyelenggaran semianar nasional tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan bagi para peserta dalam menangani  masalah hipertensi  pada pasien.

Mungkin Anda juga menyukai