Diklatsar Gabungan KSR Unit Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Semarang, STMIK Amikom, FKIP UMP Kab. Banyumas

Jum’at-Minggu, 8-10 Maret 2019, telah diadakan diklatsar gabungan ksr unit perguruan tinggi Poltekkes Kemenkes Semarang, STMIK Amikom, FKIP UMP Kab. Banyumas bertempat di Hutan Pinus Perhutani Desa Mandirancan Kec. Kebasen dan diakhiri Longmarch menuju Posko PMI Kab. Banyumas dengan jarak tempuh 20 Km dengan total 45 Peserta.

Materi Diklatsar gabungan diantaranya Praktek WASH, Penyuluhan (PSN, PHBS), Pengantar Pelatihan Berbasis Masyarakat, Manajemen perjalanan, Tenda darurat (Bivak), dan Simulasi Bencana.

Bertemakan “Bersolidaritas Membangun Relawan Tangguh Serta Menjunjung Kemanusiaan” diklatsar gabungan KSR bertujuan menghasilkan anggota relawan yang mampu menangani tugas-tugas kepalangmerahan dan sebagai ujung tombak kegiatan PMI, serta diharapkan menjadi kader pengurus PMI unit masing- masing perguruan tinggi di banyumas yang tagguh di waktu yang akan datang.

Kegiatan dibuka oleh Drs. Restu Prabowo selaku Wakil Ketua PMI Kab. Banyumas dan dilantik oleh Irsyad Prio Ambodo, S. Kom selaku Staff Markas Bidang Diklat Generasi Muda.

WhatsApp Image 2019-03-11 at 12.18.17 (1)

Mungkin Anda juga menyukai