Wisuda ke 98 Poltekkes Kemenkes Semarang

Alhamdulillah, hari ini Rabu tanggal 27 Maret 2019 Poltekkes Kemenkes Semarang telah menyelenggarakan wisuda ke- 98. Pada wisuda tersebut, dihadiri oleh Bapak Kepala Badan PPSDM Kesehatan (drg. Usman Sumantri, M.Sc.), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Yulianto, Prabowo, M.Kes), Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Instansi dan Para Ketua Organisasi Profesi.
Wisuda kali ini merupakan wisuda pertama bagi lulusan Profesi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang tahun akademik 2018/2019.

Jumlah keseluruhan 385 wisudawan/ wisudawati Ahli Madya, Sarjana Terapan, Profesi dan Magister Kesehatan dengan rincian sebagai berikut:
1.Prodi D III Keperawatan Semarang kelas karyawan 70.
2.Prodi D III Keperawatan Magelang kelas karyawan 75.
3.Prodi D III Keperawatan Purwokerto kelas karyawan 46.
4.Prodi D III Keperawatan Gigi 33.
5.Prodi D III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan kelas RPL 29.
6.Prodi D III Gizi 2.
7.Prodi D IV Gizi 16.
8.Prodi D III Analis Kesehatan 3.
9.Prodi D III Kesehatan Lingkungan 1.
10.Prodi Profesi Ners 64.
11.Prodi Profesi Bidan 13.
12.Prodi Magister Terapan Keperawatan 6.
13.Prodi Magister Terapan Kebidanan 27.
2

Dengan wisuda ini, maka lulusan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang berjumlah 26.839 Ahli Madya Kesehatan, Sarjana Terapan Kesehatan, Profesi dan Magister Terapan Kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan di luar negeri.

Pada kesempatan ini, Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengelola di Tingkat Direktorat, Jurusan dan Program Studi, lahan praktek serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga dapat mengantarkan para mahasiswa yang saat ini siap diwisuda dan siap dilantik sebagai tenaga kesehatan.
Dengan pengharapan semoga para wisudawan wisudawati dapat mendarmabaktikan ilmu dan kemampuannya sebagai tenaga kesehatansecara profesional dan bertanggungjawab di tataran layanan kesehatan, sehingga berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Mungkin Anda juga menyukai