Pelatihan BT & CLS Prodi DIII Keperawatan Purwokerto

Prodi DIII Keperawatan Purwokerto  menyelenggarakan  pelatihan Basic Trauma & Cardiac Life Support  (BT & CLS) yang bekerjasama dengan Medical Service and Training  119 Jakarta. BT & CLS merupakan salah satu pelatihan dasar bagi perawat dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler. Penanganan masalah tersehut ditujukan untuk memberikan bantuan hidup dasar sehingga dapat menyelamatkan nyawa dan meminimalisir kerusakan organ serta kecacatan penderita.

WhatsApp Image 2019-04-05 at 09.34.00

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Bapak Marsum, BE, S.Pd., MHP selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang yang diikuti sebanyak 133  peserta. Pelatihan BT & CLS ini merupakan pelatihan rutin yang diselenggarakan oleh Prodi DIII Keperawatan Purwokerto setiap tahunnya, dengan harapan dapat melahirkan lulusan yang lebih profesional di bidang medical emergency.

WhatsApp Image 2019-04-05 at 09.38.13

Pelatihan BT & CLS dilaksanakan selama 4 hari, yakni dari tanggal  28 Maret s/d 31 Maret 2019 dengan Materi Resusitasi Jantung Paru (RJP), Airway and Breathing ( Intubasi), EKG, Stabilitas Muskuloskeletal dan Spinal (Balut Bidai / Fiksasi), Pemakaian alat Emergency dan Evakuasi Pasien, Code Blue serta Initial Assessment.

WhatsApp Image 2019-04-05 at 09.39.59

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://manualpragas.cnpso.embrapa.br/wp-includes/pict/