Kemah Bhakti 2019 Pangkalan Prodi D3 Keperawatan Tegal Gudep 03.065-066

IMG_2343

 

Pada tanggal 31 Agustus s.d. 1 September 2019, bertempat di lapangan Pangkalan Prodi D3 Keperawatan Tegal Gudep 03.065-066 Ambalan Suryaningrat Sedyaningsih Poltekkes Kemenkes Semarang, telah dilaksanakan kegiatan Penerimaan Anggota Ambalan dan Kemah Bhakti 2019. Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat I dan anggota ambalan dari tingkat 2 dengan total sebanyak 191 peserta.

Kegiatan diselenggarakan dengan harapan dapat membentuk watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila bagi seluruh anggota pramuka, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang sehat, tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan kesehatan, serta membekali anggota dalam ketrampilan kepramukaan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dibuka oleh Ka. Mabigus, Kakak Deddy Utomo, SKM, MH, dengan didampingi oleh kakak pembina yang lain, yang kemudian dilanjutkan dengan pendirian tenda di lapangan. Kegiatan diawali dengan pengisian materi dari Kwarcab Kota Tegal tentang motivasi diri dan disiplin, serta wawasan kepramukaan. Kemudian kegiatan selanjutnya dilakukan dinamika kelompok untuk meningkatkan kerjasama, serta meningkatkan keakraban sesama anggota.

 

IMG_2377

 

 

Pada malam harinya diadakan upacara api unggun sebagai bagian puncak dari acara kemah bhakti, dipimpin langsung oleh kakak pembina, Kakak Sadar Prihandana, yang kemudian dilanjutkan dengan acara pentas seni dan keakraban, dan menimbulkan kesan yang sangat mendalam bagi para peserta

IMG_2798

 

 

 

 

Tepat pada pukul 02.00 dini hari, diadakan acara renungan dan pengukuhan anggota baru Ambalan Suryaningrat Sedyaningsih Gudep 03.065-066.

Dilanjutkan keesokan harinya kegiatan wide game, dan acara ditutup pada pukul 11.00 WIB.

IMG_2886

IMG_2887

Syukur Alhamdulillah, acara dapat berlangsung dengan aman dan lancar, dengan tidak ada kendala yang berarti

Mungkin Anda juga menyukai