Pelatihan DSSJ Kabupaten Magelang

Dinas Kesehatan Magelang melaksanakan program pelatihan kader Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ) bekerjasama dengan Prodi Keperawatan Magelang, Universitas Muhammadiyah Magelang, dan Komunitas Peduli Skizofrenia (KPSI). Kegiatan dilaksanakan pada medio trimester awal tahun 2020.
WhatsApp Image 2020-02-12 at 06.16.11Prodi Keperawatan Magelang sebagai institusi pendidikan keperawatan turut andil sebagai narasumber pada Pelatihan Kader DSSJ tersebut. Dosen yang menjadi narasumber adalah Suharsono, MN , Suyanta, MA, Erna Erawati, M.Kep, dan Angga Sugiarto, M.Kes. Kesemuanya merupakan dosen seminat Keperawatan Jiwa.

Pelatihan Kader DSSJ direncanakan akan diselenggarakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang. Diinisiasi dari eilayah kerja Puskesmas Mungkid dan Ngluwar pada bulan Februari, dilanjutkan Dukun, Sawangan 2, dan Pakis pada bulan Maret. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan yang menitik beratkan pada pendekatan kesehatan jiwa mencakup Promotif, Prefentif, Kuratif dan Rehabilitatif

Mungkin Anda juga menyukai