Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Keperawatan Semarang

1

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang biasa disebut PKKMB Jurusan Keperawatan ini telah dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Jum’at-Sabtu, 23-24 Juli 2021. PKKMB adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan untuk menyambut serta mengenalkan lingkungan dan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru Jurusan Keperawatan.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 ini mengangkat tema “MEWUJUDKAN GENERASI MAHASISWA KEPERAWATAN TANGGUH, BERKARAKTER, KRITIS, AKTIF, PROGRESIF, KOLABORATIF DAN ADAPTIF UNTUK KEMAJUAN NEGERI DI ERA NEW NORMAL” .  Peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru adalah seluruh mahasiswa baru prodi DIII Keperawatan Semarang, Sarjana Terapan Ners Keperawatan Semarang  dan mahasiswa Alih Jenjang dan Profesi Ners tahun 2021.

2 3 5 4

Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting. Serangkaian acara dalam PKKMB ini diantaranya ada pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Semarang, sambutan-sambutan, penyampaian profil jurusan dan pengenalan dosen dan staf karyawan Jurusan Keperawatan, penayangan video profil Jurusan Keperawatan dan tour laboratorium secara virtual, penyampaian materi  oleh pemateri tentang Prospek karier perawat, Norma Etik Keperawatan, Seputar PPNI, Prodi dan Jurusan, simadu dan helti, laboratorium, Perpustakaan, terkait beasiswa dan sharing-sharing dengan alumni. Dengan beberapa narasumber yang ahli di bidang tersebut. Inovasi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ini yaitu dengan adanya materi-materi yang sangat relevan dengan masa depan keperawatan, sharing-sharing dengan alumni guna untuk meningkatkan semangat mahasiswa baru untuk menjadi perawat, serta penugasan-penugasan yang mengadaptasi dengan adanya Covid 19 dan Sangat berkaitan dengan materi pembelajaran mereka selanjutnya. Dengan kegiatan yang membangun karakter mahasiswa terutama yang mampu memotivasi belajar dengan suasana akademik baru di Poltekkes Kemenkes Semarang, menumbuhkan budaya akademik yang menunjang pengembangan semangat berintegritas, berfikir kritis, aktif, progresif, kolaboratif, dan adaptif untuk kemajuan Negeri di era new normal. PKKMB bertujuan untuk mendekatkan keakraban antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang sudah berada di dalam kampus, agar terjadi transfer pengetahuan tentang unit kegiatan mahasiswa, kreativitas mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan yang resmi di dalam kampus.

7 6

Dan ada berapa hal yang akan didapatkan mahasiswa baru dalam kegiatan pkkmb ini yaitu peserta pkkmb dapat memahami etika berkomunikasi dengan dosen, etika menjadi seorang perawat. Peserta juga dapat mengenal dosen dan staff dari jurusan keperawatan semarang serta beberapa aturan, visi misi, dan lokasi jurusan keperawatan semarang. Mahasiswa baru termotivasi dari pihak alumni baik dari dalam maupun luar negeri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://reguler.live.unpad.ac.id/app/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://silatnaker.demakkab.go.id/assets/img/products/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ http://io.unand.ac.id/baru/ https://simpatiacademy.sumedangkab.go.id/app/