Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Pada tanggal 16 Februari 2024, Poltekkes Kemenkes Semarang menggelar acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, memperkuat rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, meneladani akhlak mulia beliau, serta mempererat ukhuwah islamiyah di lingkungan kampus.

Kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, diikuti oleh pembukaan oleh MC dan penghormatan dengan menyanyikan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan tilawah dan saritilawah, serta sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua Jurusan.

Beragam penampilan dan pengumuman lomba dilakukan, diikuti oleh penampilan hadroh yang menyejukkan hati. Acara dilanjutkan dengan kajian dan doa, sebelum akhirnya ditutup dengan penampilan hadroh kembali.

Peserta kegiatan berasal dari mahasiswa Jurusan Keperawatan Semarang, terdiri dari 112 mahasiswa tingkat 1 Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan dan 121 mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Keperawatan. Serta mahasiswa tingkat 2 hingga Program Profesi Ners.

Manfaat dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah memperkokoh iman dan menjadikan teladan ahlak mulia dari Nabi Muhammad SAW, serta mengamalkan ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari. Dengan harapan, kita semua dapat menjadi umat yang mendapat syafa’at dari beliau di hari yang akan datang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://reguler.live.unpad.ac.id/app/ https://sigastra.radenintan.ac.id/app/sgacor/ http://mpbi.fkip.unib.ac.id/wp-includes/app/ https://silatnaker.demakkab.go.id/assets/img/products/ https://rumahnegara.imigrasi.go.id/rumah-dinas/-/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/dana/ http://io.unand.ac.id/baru/ https://simpatiacademy.sumedangkab.go.id/app/