Kajian Talkshow “Go Hijrah, With Sunnah, To Jannah, Meraih Kesehatan dan Keberkahan Hidup” Di Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang

Pada tanggal 14 September 2024, Himpunan Mahasiswa divisi rohani yang berkolaborasi dengan KKM IRKA menyelenggarakan sebuah kajian talkshow inspiratif bertema “Go Hijrah, With Sunnah, To Jannah, Meraih Kesehatan dan Keberkahan Hidup” di Gedung Serbaguna Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Program Studi Diploma III dan Sarjana Terapan Keperawatan Magelang. Talkshow ini bertujuan untuk mengintegrasikan nilai-nilai sunnah dalam kehidupan sehari-hari, memberikan motivasi untuk perubahan perilaku yang lebih baik, serta menyediakan ruang diskusi bagi para mahasiswa baru.

Sebelum acara dimulai, mahasiswa baru berinteraksi santai dengan panitia KKM IRKA. Acara dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua KKM IRKA, Rifqi Haqi, menciptakan suasana yang penuh khidmat. Setelah itu, sambutan diberikan oleh Bapak Angga Sugiarto, S.ST., Ners., M.Kes., yang memperkenalkan pembicara utama, Ust. Dr. (H.C.) Abu Hammam Kiryani, BA. Sambutan selanjutnya dari Ketua Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Magelang yaitu Bapak Dwi Ari Murti Widigdo. M.N. yang memberi semangat kepada mahasiswa baru untuk mengikuti acara kajian talkshow. Dalam sesi utama, Ust. Dr. (H.C.) Abu Hammam Kiryani, BA menyampaikan materi bertajuk “Go Hijrah, With Sunnah, To Jannah, Meraih Kesehatan dan Keberkahan Hidup”. Beliau mengupas tuntas tentang konsep hijrah, menjelaskan tentang macam-macam hijrah, bagaimana kiat-kiat agar mahasiswa baru bisa istiqomah dalam berhijrah, dan penerapan sunnah dalam kehidupan sehari-hari. Ust. Dr (H.C.) Abu Hammam Kiryani, BA juga menekankan bahwa hijrah merupakan langkah awal untuk meraih kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif mereka. Selama acara kajian talkshow berlangsung, banyak mahasiswa baru yang aktif berpartisipasi dan memberikan pertanyaan kepada Ust. Dr (H.C.) Abu Hammam Kiryani, BA. Mahasiswa baru pada acara kajian talkshow ini memiliki atusiasme yang sangat tinggi. Di akhir acara kajian talkshow ditutup dengan pembacaan doa bersama. Di akhir acara, para mahasiswa baru diharapkan mampu menginspirasi banyak orang untuk menjalani hidup yang lebih baik, dan meraih jannah dengan penuh keikhlasan. Talkshow ini tidak hanya menjadi ajang berbagi ilmu, tetapi juga sarana untuk mempererat kebersamaan dan semangat kebermanfaatan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *