INAUGURASI 2024 DI KAMPUS V POLTEKKES KEMENKES SEMARANG

Pada tanggal 6 September 2024, Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang  mengadakan sebuah acara inaugurasi yang meriah untuk menyambut kelas Drupadi serta mahasiswa baru Program Studi Diploma III dan Sarjana Terapan Keperawatan Magelang. Acara ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang, dimana para dosen, jajaran dosen, staff karyawan, serta mahasiswa baru dan mahasiswa tingkat akhir hadir dengan antusias yang tinggi.inaugurasi ini bertujuan menciptakan kesempatan bagi mahasiswa baru dan mahasiwa tingkat akhir untuk saling mengenal, membangun hubungan, dan memperkuat rasa kebersamaan di antara civitas akademika, memperkenalkan mahasiswa pada beragam bentuk seni dan budaya yang ada di Kampus V Keperawatan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang, memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri melalui berbagai bentuk seni, serta mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan seni.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Program Studi Keperawatan Magelang, Bapak Suyanta, S.Pd, S.Kep, Ners, MA, diikuti sambutan perwakilan orang tua dan ketua Alumni. Selanjutnya, dilakukan simbolis penerimaan mahasiswa baru dan pelepasan kelas Drupadi menjadi sorotan utama, menandakan babak baru bagi mahasiswa baru dan akhir yang penuh kenangan bagi mahasiswa tingkat akhir. Berbagai penampilan seni dari komunitas kegiatan mahasiswa KKM seperti tarian tradisional dari KKM tari dan pertunjukan teater bertema Roro Jonggrang oleh KKM Teater menambah kemeriahan acara. Adapun berbagai pertunjukan lain seperti solo vokal, dan grup band. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang apresiasi dengan pembacaan nominasi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang berprestasi, memberikan pengakuan atas dedikasi mereka. Beberapa  nominasi yang dibacakan antara lain  Dosen Tercetar: Ibu Wiwin Renny R, S.Pd., SST., Ners., M .Kes ; Ibu Hermani Triredjeki, S.Kep., Ns., M .Kes ; Ibu Tulus Puji Hastuti, S.Kep., Ns., M.Kes  ; Ibu Lulut Handayani, S.Kep., Ns., M.Kes ; Ibu Yeni Yulistanti, S.Kep, Ns, M.Tr.Kep ; Ibu Nita Tri Septiana, M.Kep ; Ibu Aisyah Nur Izzati, S.Kep., Ns., M.Kep. Kemudian nominasi tendik terkeren yaitu bagian keamanan dan bagian kebersihan. Di lanjut nominasi Dosen Terkece : Bapak Suyanta, S.Pd, S.Kep., Ners., MA ; Bapak Dr. Suharsono, MN ; Bapak Angga Sugiarto, SST., Ners., M.Kes ; Ibu Erna Erawati, S.Kep., Ns., M.Kep. Untuk nominasi tendik terhumble perwakilan dari adak,labolatorium, tata usaha, perpustkaan dan sarpras. Di lanjut nominasi Dosen terdahsyat : Ibu Sunarmi, SST., Ners., M.Kes ; Bapak Heru Supriyatno, MN ; Bapak Dwi Ari Murti Widigdo, MN ; Bapak Bambang Sarwono ; S.Kep, M.Kes ; Bapak Novema Ashar N., S.Tr. Kep., Ns., M.Tr.Kep dan nominasi dosen tergemas : Bapak Adi Isworo, S.Tr.Kep, SKM, MPH ; Bapak Drs. Moh Hanafi, S.Tr.Kep., M.Kes ; Bapak Pramono Giri K., S.Pd., S.Tr.Kep., MPH ; Bapak Sunarko, S.Pd., S.Tr.Kep., M.Med.Ed.

Sesi kedua diisi dengan malam akrab, di mana pembacaan nominasi kelas, dan sesi sharing antar mahasiswa baru dan senior menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan membangun hubungan lebih dekat.yang memungkinkan mahasiswa baru dan senior untuk berbagi pengalaman serta tips sukses di dunia perkuliahan. Penutupan acara diisi dengan pembacaan kesan, pesan, dan harapan dari mahasiswa, yang mempertegas pentingnya kebersamaan dalam perjalanan akademik mereka. Inaugurasi 2024 di Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang menjadi momen berharga yang tak hanya memperkenalkan mahasiswa baru pada dunia akademik, tetapi juga kekayaan seni dan budaya kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk membangun jaringan sosial yang kuat, mempererat hubungan antar angkatan, serta memperkaya pengalaman mahasiswa melalui kolaborasi seni yang memukau. Inaugurasi ini menjadi refleksi dari semangat inklusivitas dan kebersamaan yang melekat pada Kampus V Keperawatan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *