Scientific Campus Festival di Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang

Tanggal 7 September 2024 menjadi momen penting bagi mahasiswa tingkat akhir yaitu kelas Virginia Henderson dan kelas Drupadi yang ingin mendalami dunia kerja melalui acara Scientific Campus Festival (SCF) pada pukul 08.00-16.05 berlangsung di Gedung Serbaguna Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai dunia kerja, terutama di era digital yang terus berkembang saat ini.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Program Studi Keperawatan Magelang yaitu Bapak Suyanta, S.Pd, S.Kep, Ners, MA. Peserta kemudian mengikuti serangkaian materi yang disampaikan oleh Bapak Mahtum S.E selaku penyalur tenaga kerja resmi, Slamet Aminoto, S.Kep., Ns., MN. Sc dengan materi “peluang dunia kerja dengan lulusan keperawatan di dalam negeri maupun luar negeri”, Bapak Anto Indriyadi, S. Kep., Ners., MKM dengan materi “penjelasan informasi pelatihan keperawatan dari Rumah Sakit Kariadi”, Ibu Ns. Nita Tri Septiana, M.Kep dengan materi “sosialisasi pentingnya pengisian tracer study alumni”, Bapak Agus Ahmadi, S.Kep.,Ns.M.Hkes sebagai Ketua PPNI Kota Magelang.

Peserta akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan pengalaman langsung dari para ahli, yang akan membagikan wawasan mengenai tantangan dan peluang yang mereka hadapi di dunia kerja. Dari sektor teknologi, kesehatan, hingga kreatif, berbagai bidang akan diwakili untuk memberikan perspektif yang luas. Ini adalah kesempatan emas untuk membangun relasi yang dapat bermanfaat di masa depan. Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, koneksi yang tepat bisa menjadi kunci kesuksesan. Dengan berbagai kegiatan yang dirancang khusus, acara Scientific Campus Festival berharap dapat menginspirasi peserta untuk lebih siap menghadapi dunia kerja. Acara ini bukan hanya sekadar festival, tetapi juga platform yang memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman, sehingga peserta dapat memahami lebih dalam tentang kompetensi yang dibutuhkan di pasar kerja saat ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *