Mahasiswa D IV Keperawatan Semarang Juara Mbak Poltekkes

Aulia
Pada tanggal 18 – 20 Maret 2016, Prodi D III Keperawatan (Aditya Budi Nugroho) dan DiplomaI IV Keperawatan (Aulia Widya Rochmana) mengikuti lomba pemilihan Mas dan Mbak Poltekkes 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang dengan tema “Dare To Be Different” . kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang dalam mempromosikan Poltekkes Semarang kepada masyarakat dalam event-event tertentu. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memnunjan visi poltekkes dalam menghasilkan Tenaga Kesehatan Berbasis Kearifan Lokal dan Diakui Internasional, Melalui pendekatan yang komprehensif mempersiapkan lulusan dengan kompetensi utama (hard skills) serta ketrampilan kepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur (soft skills) dimana lulusan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya asli serta mampu mengendalikan diri terhadap budaya luar.

Pemiihan Mas dan Mbak Poltekkes diikuti oleh perwakilan Program Studi Diploma III/Diploma IV dengan peserta 34 mahasiswa. Proses seleksi di awali dengan proses karantina (tes tertulis, wawancara, pemberian materi, studi kasus (revolusi mental) dan malam bakat). Sedangkan puncak acara dilaksanakan dengan tiga tahap. Tahap pertama adalah catwalk, pengenalan pribadi dan pertanyaan tentang pengetahuan umum (berita terkini, kebudayaan Jawa, maupun Pariwisata Jawa Tengah) dengan juri tim dari staf Adaministrasi Akademik Direktorat Poltekkes Semarang. Pada babak kedua dipilih10 besar mas dan Mbak Poltekkes dengan pertanyaan seputar masalah kesehatan. Pada Tahap III dipilih 5 besar Mas dan Mbak Poltekkes dengan jenis pertanyaan request dari audience.
Juara kategori Mas Poltekkes adalah perwakilan dari Prodi D III TRR Purwokerto (Fatahillah Isnanei), Mbak Poltekkes perwakilan dari Prodi D IV Keperawatan Semarang (AULIA WIDYA ROCHMANA), Juara favorit (pilihan audience di media sosial instagram) adalah SHANDY WIGYA MAHANANI, perwakilan dari Prodi D IV kebidanan Magelang.

Mungkin Anda juga menyukai