Kajian Ilmiah UKM Ikatan Rohis Kampus V (IRKA) Prodi Keperawatan Magelang

Pembekalan soft skill kepada mahasiswa diejawantahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa IRKA Magelang dengan mengadakan kajian ilmiah rutin pada jumat pertama setiap bulannya. Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan Intelectual Question (IQ), Emotional Question (EQ), dan Spiritual Question (SQ) secara menyeluruh. Hal tersebut senada dengan visi dan misi Prodi Keperawatan Magelang yang mengedepankan Kesehatan Jiwa Masyarakat dengan pendekatan psikologis dan spiritual.

Pembicara kajian, Ustadz Kiryani Abu Hammam, BA (Alumni Medina University) mengatakan bahwa pondasi awal dari spiritual adalah Tauhid. Untuk itu perlu bagi mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh tauhid dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kajian Ilmiah yang dilaksanakan pada awal bulan ini menekankan pada pentingnya memahami agama dengan aqidah yang benar. Pemahaman yang lurus sebagaimana dipahami oleh generasi terbaik yaitu para sahabat, tabi’in, dan tabi’ut tabi’in. Diharapkan dengan hal tersebut para mahasiswa dapat membentengi diri dari ajaran menyimpang yang belakangan ini marak diberitakan.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai