Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Inter Professional Education (IPE) Prodi Keperawatan Magelang

Pada tanggal 10 Januari 2017 Prodi D3 dan D4 Keperawatan Magelang mengadakan sosialisasi tentang program IPE yang rencananya akan diimplementasikan pada tahun ini. Pada sosialisasi tersebut disampaikan bahwa IPE diharapkan mampu memberikan pengalaman bagi mahasiswa dalam bekerjasama dengan profesi lain pada pelayanan kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh seluruh komponen pendidik di Prodi Keperawatan Magelang. Acara diawali dengan pembukaan oleh Ketua Perwakilan Jurusan Keperawatan dan dilanjutkan dengan pre test tentang pemahaman terhadap IPE. Materi disampaikan oleh Wahyu, M.Kes dan Dwi Ari, MN yang memaparkan tentang garis besar program IPE.

Pada akhir sesi penyampaian materi, para peserta dilakukan post test tentang pemahaman tentang materi IPE yang telah disampaikan. Para pendidik yang terdiri dari dosen dan instruktur tampak antusias mengikuti kegiataan sosialisasi tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya masukan maupun pertanyaan seputar program IPE.

Acara ditutup oleh Ketua Perwakilan Jurusan Keperawatan yang menyampaikan tentang dukungannya terhadap program IPE. Pada akhir kegiatan seluruh peserta yang hadir menandatangani komitmen bersama dalam menyukseskan IPE perdana tahun 2017

Mungkin Anda juga menyukai