Kajian Umum di Kampus V Magelang

Pada hari Senin, 23 Juli 2018 dilaksanakan kajian umum yang diselenggarakan oleh Ikatan Rohis Kampus V (IRKA). Kegiatan tersebut merupakan program kerja IRKA yang rutin dilaksanakan sebagai sarana untuk mewujudkan keluarga besar Kampus V yang mempunyai soft skills yang baik. Hal ini selaras dengan visi dan misi Poltekkes Kemenkes Semarang. Salah satu misi yang tertuang yaitu melalui pendekatan yang komprehensif mempersiapkan lulusan dengan kompetensi utama (hard skills) serta ketrampilan kepribadian dan perilaku berbudi pekerti luhur (soft skills).

Kegiatan diikuti oleh civitas akademika dan keluarga besar kampus V. Dimulai sejak pukul 09.30 hingga menjelang waktu dhuhur. Pembukaan dan sambutan diberikan oleh Ketua Perwakilan Jurusan Keperawatan Magelang Ibu Hermani Triredjeki, S.Kep, Ns, M.Kes yang menekankan kajian seperti sangat bermanfaat. Beliau juga sangat berterimakasih kepada para hadirin dan panitia yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Materi disampaikan oleh Ustadz Muhammad Qosim Muhajir, Lc selaku pembicara. Beliau merupakan Direktur Ma’had Al Irsyad Al Islami, Tengaran, Salatiga yang pernah menempuh pendidikan S1 Fakultas Hadits di Universitas Islam Madinah, Kerajaan Arab Saudi. Tema yang diangkat adalah “Kerukunan kuatkan kekeluargaan”. Ustadz Qosim menyampaikan tentang pentingnya akhlakul karimah dalam membina kekeluargaan dan kerukunan di Kampus. Beliau juga menasehati agar terus menuntut ilmu agama dengan aqidah dan pemahaman yang benar agar kehidupan kampus semakin diberkahi.

Sebanyak kurang lebih 350 peserta mengikuti kajian dengan baik. Pada akhir acara dilakukan tanya jawab seputar tema yang dikemukakan. Seluruh peserta mendapatkan majalah Elfata secara gratis yang merupakan donasi dari para alumni yang tersebar di beberapa daerah. Hal tersebut menunjukkan komunikasi dengan alumni terjalin dengan baik.

Mungkin Anda juga menyukai