Serah Terima Pengurus IRKA

Oleh : Dina Nadaa Fitria Umairoh

 “Masing-masing diri kita (manusia) ini mempunyai satu amanah yaitu menjaga Kebenaran Hati”, begitulah kiranya sambutan yang disampaikan oleh bapak Murdiyanto Tri Wibowo, SKM selaku pembina UKM IRKA (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Rohis Kampus Lima) Poltekkes Kemenkes Semarang dalam acara Serah Terima Jabatan Pengurus UKM IRKA Poltekkes Kemenkes Semarang tahun 2018.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Auditorium Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang pada Sabtu, 6 Oktober 2018 kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Pribadi yang Bertanggung Jawab sebagai Bentuk Loyalitas dalam Berorganisasi”. Acara ini diikuti oleh lebih dari 200 Mahasiswa yang terdiri dari Mahasiswa Internal Kampus V pada umumnya serta Anggota dan Pengurus UKM IRKA pada khususnya.

Tak hanya Mahasiswa, acara ini juga dihadiri oleh ibu Bekti Yuniyanti, S.SiT, M.HKes. selaku sekretaris Prodi Kebidanan Magelang, bapak Angga Sugiarto, S.ST, M.Kes selaku koordinator kemahasiswaan Prodi DIII Keperawatan Magelang serta bapak Murdiyanto Tri Wibowo, SKM selaku pembina UKM IRKA Poltekkes Kemenkes Semarang.

Selain serah terima jabatan sebagai acara utama, terdapat Kajian Kemahasiswaan yang diisi oleh Ust. M Kadi, Lc. MS, selaku penceramah. Dalam kajiannya, beliau menyampaikan bahwa “Saat ini kita merasakan bahagia bisa bertemu dengan saudara kita, tetapi di saat yang sama saudara-saudara kita di Palu mungkin tidak bisa merasakan kebahagiaan yang sama, tatapan kosong ada pada mereka, keluarganya dikuburkan oleh bangunan-bangunan yang dulunya dibangun oleh manusia sendiri. Sahabat-sahabatku, pertama-tama untuk membangun rasa tanggung jawab dan loyalitas perlu dibangun kesadaran akan nikmat yang tidak dirasakan oleh saudara-saudara kita disana. Maka ketika kita mendapat amanah, kita gunakan sebaik-baiknya sebagai wasilah (jalan) untuk mendapatkan ridho-Nya sebagai puncak cita-cita kita yang ada di bumi ini.”

Acara yang berakhir pada pukul 11.00 WIB ini, diapresiasi oleh beberapa pihak salah satunya adalah apresiasi dari ibu Sri Widatiningsih, M.Mid, selaku Koordinator Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang yang disampaikan oleh ibu Bekti Yuniyanti, S.SiT, M.HKes. selaku sekretaris Prodi Kebidanan Magelang. Dalam sambutannya, Beliau (ibu Bekti) menyampaikan bahwa “IRKA ini satu kegiatan yang sangat bagus untuk dikembangkan artinya tumbuh terus, oleh karena itu dalam organisasi yang fokus itu tidak stagnan, tetapi mengalami peningkatan dalam membawa teman-teman kita (generasi muda) untuk menjadi generasi pejuang Islam yang unggul dalam Ketaqwaannya, Partisipasi dan dalam memperjuangkan Agamanya”.

Mungkin Anda juga menyukai