Pelatihan Calon Auditor Internal Sistem Penjaminan Mutu

auditor2

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) merupakan keharusan bagi sebuah perguruan tinggi. Menurut Pasal 51 UU Dikti, Pendidikan Tinggi yang bermutu merupakan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang mampu secara aktif mengembangkan potensinya dan menghasilkan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi yang berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang bermutu
tersebut, Pemerintah menyelenggarakan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti).

Dalam 2 hari Kamis & Jumat (2 & 3 Mei 2019) bertempat di Gedung Jurusan RMIK Poltekkes Semarang Jurusan Keperawatan Semarang mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Pelatihan Calon Auditor Internal yang terdiri dari Bp. Arwani, Bp. Budi W, Ibu Dina, Ibu Budiyati, Ibu Titin dan seorang PSM (Pengendali Sistem Mutu) di tingkat Jurusan yaitu Bp. Eko. Hari pertama diisi paparan perkembangan SPMI di Indonesia oleg Prof Hartanto dari UGM Yogyakarta dan hari kedua diisi dengan praktik mengaudit mutu di beberapa prodi di lingkungan kampus I dan siang hingga sore  diisi dengan psikotest bagi peserta calon auditor.

Semoga Jurusan Keperawatan Semarang dan Poltekkes Semarang menjadi lebih baik lagi terkait Sistem Penjaminan Mutu kedepannya.

Mungkin Anda juga menyukai