Peringati Idul Adha 1440 H/2019 M, Jurusan Keperawatan Semarang Bagikan Daging Qurban ke Desa Binaan

kurban jabungan idul adha

Umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah. Allah SWT telah mensyariatkan kurban dengan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.” (Al-Kautsar: 1 — 3).
“Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya, maka sebutlah nama Allah ketika kamu menyembelihnya.” (Al-Hajj: 36).
Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1440 H atau pada hari Ahad tanggal 11 Agustus 2019, Poltekkes Kemenkes Semarang menggelar kegiatan qurban yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Pada tahun ini Poltekkes Kemenkes Semarang (kampus I dan 3) menerima 11 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan selasa 13 agustus 2019 disekitar area gedung Pascasarjana Poltekkes Kemenkes Semarang.
Jurusan Keperawatan Semarang mendapatkan jatah pembagian 100 bungkus daging qurban yang disalurkan ke desa binaan yaitu Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. 100 bungkus daging qurban diserahkan kepada Lurah Kelurahan Jabungan Bp. Abdul Mukti yg diwakili oleh aparat Kelurahan Jabungan Bp. Sambari untuk dibagikan ke masyarakat di kelurahan Jabungan.
Diharapkan Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat membawa berkah dan mempererat silaturahmi kepada semua pihak. Masyarakat yang mendapatkan daging kurban pun mengungkapkan banyak terima kasih. Mereka terlihat sangat antusias menerima bantuan tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai