DONOR DARAH PRODI KEPERAWATAN MAGELANG

Kamis (16/01/2020), HIMA Keperawatan Magelang Divisi Sosial melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Magelang. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 13.30 WIB bertempat di Gedung Serba Guna Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang. Acara berjalan lancar, di ikuti oleh keluarga besar Prodi Keperawatan Kampus V selain mahasiswa tingkat satu yang tidak diperbolehkan mendonor karena masih dalam masa vaksin.

IMG_20200116_135631

Mahasiswa cukup antusias untuk mendonorkan darah. Salah satu pendonor pun mengakatan bahwa ia merasa senang menjadi salah satu pendonor karena ia bisa membantu sesama. Salah satu pendonor mengatakan, “Donor darah itu gak sakit bahkan saya merasa biasa saja karena sudah terbiasa mendonor, pertama kali donor darah memang takut dan merasa deg-degan tapi setelah itu ya biasa saja, jadi bagi yang belum berani mendonor jangan ragu karena mendonorkan sebagian darah kalian itu sangat berguna bagi orang yang membutuhkan.”

Ajeng selalu ketua pelaksana kegiatan mempunyai tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini diantaranya agar dapat membina rasa kemanusiaan dan kepedulian seluruh keluarga Kampus V Poltekkes Kemenkes Semarang terhadap masyarakat umum. Juga untuk menjalin kerjasama antara Hima Keperawatan Magelang dengan PMI Kota Magelang. Ia juga berharap kedepannya pada acara donor darah yang selanjutnya agar mahasiswa lebih banyak yang berpatisipasi.

(by. Rantika Indah Pramestie & Velamida Cahya Ningrum, White Campus Keperawatan Magelang)
WhatsApp Image 2020-01-22 at 15.19.35

 

Mungkin Anda juga menyukai