DKJPS Keperawatan Magelang

Mahasiswa dan alumni Prodi Keperawatan Magelang menginisiasi Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial (DKJPS) Covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dalam memberikan dukungan ke masyarakat yang saat ini tengah menghadapi pandemi. Pendekatan dari ranah kesehatan jiwa dan psikososial dipilih karena sesuai dengan visi dan misi program studi.

Pada tahap awal dengan bimbingan dari dosen keperawatan jiwa dibentuk grup whatsapp sebagai media komunikasi. Melaui grup tersebut dilaksanakan diskusi dan berbagi materi tentang Covid 19 serta masalah kesehatan jiwa dan psikososial yang berhubungan. Materi bersumber dari modul yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Indonesia (IPKJI). Edukasi dan dukungan sosial dilakukan secara online dari rumah. Dimulai dari keluarga masing-masing dan meluas ke masyarakat.

Anggota DKJPS Covid 19 yang terdiri dari mahasiswa dan alumni tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Agung Jabbar Siddiq
  2. Alivia Rustiani
  3. Anik Handayani
  4. Aplrilia Diyanti Sari
  5. Ayu Diah Prastiwi
  6. Evada Safitri
  7. Fadilah Tami Larasati
  8. Fadilla Septi Pradini
  9. Halida Rachma
  10. Harmadita Nur Hernawati
  11. Indriyani Setianingsih
  12. Itsnaini Wahyu Puspita Dewi
  13. Mahya Zulfiana
  14. Novia Rizki Utami
  15. Novianti Saptarani
  16. Nufush Chalida Ziaulkhaq
  17. Sesti Wahyu Wulandari
  18. Singgih Ratna Ida
  19. Siti Nilna Laili Muflikah
  20. Yuyun Dwi Nofita

DKJPS Covid 19 ini diharapkan dapat sebagai media pembelajaran mahasiswa dan alumni yang mencakup tri dharma perguruan tinggi. Selain itu juga sebagai wadah mempererat silaturahmi mahasiswa dan alumni serta aplikasi keilmuan di masyarakat.

Mungkin Anda juga menyukai