Penghargaan KRENOVA / Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Kota Magelang diberikan kepada Tim Mahasiswa Prodi Keperawatan Magelang

photo_2016-10-27_08-33-18

Program Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) adalah kegiatan pemberian insentif kepada masyarakat luas yang telah melakukan suatu penemuan atau karya di bidang Iptek yang tidak terikat dengan institusi pemerintah atau institusi resmi lainnya, untuk menggugah serta memacu kreatifitas serta rekacipta dalam bidang Iptek, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Penelitian, Pengembangan dan Statistik Kota Magelang pada tanggal 11 Maret 2016. Program ini merupakan mekanisme yang menitikberatkan pada kreatifitas serta penggalian potensi inovasi masyarakat yang dapat dimanfaatkan secara langsung, sehingga tercipta kegiatan sosial ekonomi yang mampu menghasilkan produk, proses, dan jasa serta modal sosial yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi.

Mahasiswa D-IV Keperawatan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang merupakan peserta termuda dalam kompetisi ini, di ketuai oleh Dwi Puji Lestari (19) dan beranggotakan Halida Rachma Ningrum (19), Harlis Respati (19), Nur Hidayah(20), dan Tunggul Digjoyo Jati(19), mereka merebut perhatian juri yang menilai penelitian mereka yang berjudul “RINGJAPI ( Kering jantung pisang ) : Inovasi jajanan ringan kaya nutrisi dengan harga yang merakyat di kantong masyarakat” yang di selenggarakan di KantorPenelitian, PengembanganDan Statistik Kota Magelang.

Dalam kompetisi, tim yang menyebut dirinya PASUSERBA (Pasukan serba bisa) mendapatkan penghargaan yang memenuhi kriteria C, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,00 diberikan oleh Walikota Magelang kepada tim ini. Dengan membawa kebanggan dan rasa percaya diri, tim ini akan menumbuhkan dan melanjutkan ide dan inovasi yang lebih menarik dalam kompetisi selanjutnya.

Mungkin Anda juga menyukai