Bakti Sosial dan Penyuluhan Kesehatan di PAYM Al Amin oleh Prodi Keperawatan Magelang

Foto BEersama

MAGELANG – Pada hari Minggu, 13 Desember 2015 Ikatan Rohis Kampus Lima (IRKA) Magelang mengadakan bhakti sosial dan penyuluhan kesehatan di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Al Amin desa Mardyocondro, Secang, Magelang. Kegiatan ini merupakan program kerja dari IRKA sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya pada bidang pengabdian kepada masyarakat oleh civitas akademika Keperawatan dan Kebidanan Kampus V Magelang.

Rangkaian acara diawali oleh sambutan dari perwakilan mahasiswa, dosen pendamping, dan penanggungjawab panti asuhan yang berkomitmen untuk dapat terus membina masyarakat dalam bidang kesehatan terutama di lingkungan panti asuhan Al Amin. Pada kesempatan tersebut IRKA juga memberikan bantuan sembako dan pakaian yang merupakan sumbangan dari mahasiswa, dosen, dan karyawan yang merupakan keluarga besar Kampus V Magelang. Selanjutnya mahasiswa memberikan penyuluhan kesehatan kepada anak-anak binaan panti dan pengelola tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta gizi seimbang. Anak-anak binaan panti juga mempraktikkan cuci tangan secara bersama-sama serta mengikuti quiz sebagai bentuk evaluasi pemahaman.

 

Kegiatan pada hari itu diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan secara umum kepada seluruh anak binaan panti asuhan yang hadir. Peserta juga berkonsultasi tentang kesehatan dan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan panti asuhan. Kedepan kerjasama dengan Panti Asuhan Al Amin yang mengasuh 22 laki-laki dan 15 perempuan  tersebut insyaallah akan terus dilakukan dan ditingkatkan.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai