Penerimaan Tamu Ambalan Prodi Keperawatan Magelang

Pada tanggal 12- 13 November 2016 dilaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Pramuka Prodi Keperawatan Magelang. Kegiatan ini ditujukan untuk merekrut aggota baru Pramuka di kampus. Kegiatan dimotori oleh UKM Pramuka dengan peserta mahasiswa semester satu. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara prodi D3 Keperawatan Magelang, prodi D4 Keperawatan Magelang, Prodi D3 Kebidanan Magelang, dan Prodi D4 Kebidanan Magelang.

IMG_1744IMG_1748

 

 

 

 

 

 

Kegiatan PTA dibuka oleh Sri Widatiningsih, M.Mid selaku ketua Gugus Depan Pramuka. Pada sambutannya beliau berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan sebaik-baiknya hingga selesai. Pembukaan dihadiri oleh para pembina antara lain Drs. Moh Hanafi, M.Kes, Lambang Satibi, S.Kep, Erna Erawati, M.Kep, dan Hermani Triredjeki, M.Kes. Selanjutnya kegiatan diserahkan ke UKM Pramuka Kampus V yang telah mempersiapkan berbagai agenda PTA.

Pada malam hari peserta melakukan unjuk kebolehan secara berkelompok dengan pembagian regu. Dini hari para peserta melakukan kegiatan pengambilan lencana keahlian di lingkungan kampus. Setiap peserta wajib mengambil semua lencana keahlian. Pada waktu subuh peserta melakukan sholat subuh berjamaah dan dila njutkan tausiah di Gedung Serba Guna (GSG) kampus lima.

Kegiatan PTA ditutup pada hari Ahad, 13 November 2016 oleh Swi Widatiningsih, M.Mid. Agenda tersebut diselingi oleh siram air bunga dan ucap janji pramuka dan pengabdian kepada masyarakat disekitar kampus. Setelah penutupan peserta melakukan kunjungan ke rumah salah satu anggota pramuka yang sedang terkena musibah.

IMG_1721IMG_1740

 

Mungkin Anda juga menyukai