Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) Prodi Keperawatan Semarang

Dewan Mahasiswa (Dema) dan Himpunan Mahasiswa (Hima)  Prodi Keperawatan Semarang pada tanggal 26,27 dan 28 Agustus 2016, megadakan kegiatan  Pelatihan Management Organisasi (PMO) yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru keperawatan semarang yang berjumlah 156 mahasiswai. Terdiri dari 108 mahasiswa Diploma III dan 58 mahasiswa Diploma IV.

PMO

Acara Pelatihan management organisasi (PMO) bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru mengenai Program Studi i dan Organisasi di lingkup Keperawatan Semarang. Kegiatan  ini menuntut mahasiswa baru agar mampu aktif dan berperan dalam organisasi maupun UKM di lingkup Poltekkes Semarang, guna memenuhi Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) yg di bebankan kepada mahasiswa baru. Selama menjalani perkuliahan mahasiswa Diploma III wajib memiliki 18 SKKM sedangkan bagi mahasiswa Diploma IV sebanyak 22 SKKM.

IMG_9170

Pelatihan managemen Organisasi di mulai hari Jumat, 26 Agustus di buka langsung Oleh Ketua Jurusan  Keperawatan Semarang  Bapak Putrono, S.Kep., Ns., M.Kes yang juga di hadiri oleh Skretaris Jurusan, Kaprodi DII dan DIV keperawatan semarang serta kemahasiswaan Keperawatan Semarang. Selepas acara pembukaan, mahasiwa baru di suguhkan materi tentang pengenalan SKKM dan Management Oganisasi yang di sajikan langsung  oleh ketua Sub Bagian Kemahasiswaan, di lanjutkan dengan Pengenalan Prodi Keperawatan yang bertempat di ruang Audiovisual Keperawatan Semarang.

IMG_8151IMG_8673

 

 

 

 

Pada hari Sabtu Minggu tanggal 27 dan 28 Agustus acara Pelatihan managent Organisasi di lanjutkan di lapangan Kodam Diponegoro, acara di  lanjukan dengan pengenalan organisasi baik DPM, BEM, DEMA dan Hima beserta UKM selanjutnya mahasiswa baru beserta panitia Dema dan Hima melaksanakan Outbond yang berisi game-game yang melatih kekompakan, ketangkasan, ketepatan dan kerjasama sebagaimana kinerja perawat yang harus di tuntut tangkas, cerdas dan tepat. Malam hari acara di lanjutkan dengan api unggu dan pensi mahasiwa baru dan Panitia, dimaksutkan agar menciptakan kedekatan dan keakraban antara mahasiswa baru dan kakak tingkat.

IMG_8501 IMG_8611

Minggu 28 Agustus, pukul 02.00 dini hari mahasiwa baru melaksanakan kegiatan renungan malam yang bertujuan untuk membangkitkan minat dan semangat mahasiwa baru dalam menuntut ilmu di Keperawatan Semarang, renungan malam berahir pukul 04.00 mahasiswa baru di persilahkan melaksanan ibadah sholat subuh selanjutnya melaksanakan senam pagi dan bersih-bersih lingkungan lapangan Kodam diponegoro sebelum ahirnya melaksanakan upacara penutupan dan kembali ke kampus.

IMG_8840 IMG_9121

Dalam hal ini PMO tidak hanya menuntut mahasiswa baru untuk memiliki skills, ketepatan dan  ketangkasan, mahasiswa baru juga di harapkan memilik soft skill yang baik dan menuntut mahasiswa baru untuk berbaur tanpa menghilangkan sikap religiusme yang tinggi.

 

Mungkin Anda juga menyukai