Perkemahan Bakti Nasional V Saka Bakti Husada Blitar Diikuti Perwakilan Prodi Keperawatan Magelang

Pada tanggal 17 – 23 Oktober 2016 Pengurus Pramuka Tingkat Nasional mengadakan Perkemahan Bakti Nasional (Pertinas) Saka Bakti Husada. Untuk Saka Bakti Husada, pertinas ini merupakan yang kelima kalinya. Pertinas V tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Serut, Blitar, Jawa Timur.

IMG_2042

Pada Pertinas kali ini Prodi Keperawatan Magelang mengirimkan seorang perwakilan dari Gugus Depan Putri Suryaningrat – Sedyaningsih. Mahasiswi tersebut adalah Dwi Puji Lestari yang tercatat sedang menempuh semester 3. Untuk dapat mengikuti Pertinas Dwi Puji mengikuti proses seleksi yang cukup panjang. Mulai dari tingkat Gugus Depan di Prodi Keperawatan Magelang, kemudian mengikuti seleksi di tingkat Kwarcab Kota Magelang. Setelah lolos dari tingkat kwarcab Dwi Puji harus mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan pada perkemahan bakti di Blitar cukup padat. Materi yang diikuti antara lain adalah tentang kepramukaan, kepemimpinan, dan kerjasama. Prestasi yang diraih oleh Dwi Puji Lestari sangat membanggakan. Dimana Dwi Puji mampu bersaing dengan kontingen lain dari seluruh Indonesia.

Mungkin Anda juga menyukai