Hima Prodi Keperawatan Semarang Goes To Poltekkes Yogyakarta

HIMA Keperawatan Semarang yaitu sebuah himpunan mahasiswa yang bernaung ditingkat jurusan keperawatan. Divisi penelitian dan pengembangan HIMA Keperawatan Semarang tahun ini telah berhasil melaksanakan program kerja kegiatan Study Banding untuk yang pertama kalinya setelah 2 tahun belum terealisasikan kegiatan Study Banding. Dalam kesempatan Study banding Hima DIII dan S1 Terapan Keperawatan ini bertemakan“SHARING IDEAS IN ORGANIZATION TO REACH SUCCESS IN THE FUTURE”. Dengan kunjungan ke Poltekkes Yogyakarta yang sudah memiliki akreditas A diharapkan HIMA Keperawatan Semarang dan juga seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Semarang khususnya Jurusan Keperawatan memilikikemajuan inovasi dan motivasi yang lebih berkembang sebagai wadah organisasi di tingkat jurusan keperawatan. Untuk itu kunjungan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjalin silaturahmi bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang dan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

SB 2 SB 3

Acara Study Banding ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017. Pada awalnya memang banyak yang harus dipersiapkan agar acara dapat berjalan dengan lancar. Namun, dengan persiapan dan tanggung jawab dari setiap anggota HIMA  Keperawatan dapat menjadikan acara inj berjalan dengan lancar dan sukses. Walaupun banyak kendala yang dihadapi, namun semangat dan pantang menyerah dapat menghilangkan kendala yang ada.Acara ini dimulai dari perjalanan kami di hari yang masih pagi-pagi buta untuk menuju Poltekkes Yogyakarta. Diperjalanan pun kita menikmati perjalanan dan menambah keakraban bersama teman-teman dengan bernyanyi bersama. Dengan hal tersebut kita bisa bercanda dan tertawa sampai kami tiba di Poltekkes Semarang dengan waktu yang cukup jauh yaitu 3 jam perjalanan. Sesampainya di Poltekkes Yogyakarta, kami disambut oleh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Poltekkes Yogyakarta. Mereka menyambut kami dengan ramah tamah. Bahkan disana pun kami disuguhi beberapa macam makanan khas Yogyakarta.

SB 1

SB5

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara yang kami laksanakan adalah pemaparan profil jurusan masing-masing Poltekkes dan juga diskusi menurut divisi masing-masing agar lebih tahu tentang program kerja yang dilaksanakan dan bagaimana program kerja tersebut dapat dilaksanakan. Serta saling sharing mengenai manajemen keuangan dan program kerja lainnya. Acara Study Banding ini terbilang lancar dan sukses. Pada saat acara dimulai, mahasiswa perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Semarang dan juga Poltekkes Yogyakarta antusias untuk menyimak materi yang dipaparkan oleh setiap perwakilan. Didalam forum diskusi semua divisi antusias dengan mengajukan pertanyaan demi pertanyaan yang bagus tentang masalah yang dihadapinya dan juga mendapatkan respon yang baik pula. Dari acara tersebut kami juga bisa tahu lebih mendalam bagaimana manajement keuangan dan kami sama-sama bisa mendapatkan feedback yang positif dengan hal itu kita bisa lebih mengembangkan program kerja yang ada di Poltekkes Kemenkes Semarang sehingga bisa jauh lebih baik lagi.

Mungkin Anda juga menyukai