SEMINAR NASIONAL PRODI KEPERAWATAN MAGELANG

Pada hari Senin, 28 Oktober 2019 telah dilaksanakan Seminar Nasional tentang gadget yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Kota Magelang. Seminar diikuti oleh lebih dari 400 peserta. Pembicara pada kegiatan tersebut adalah Psikolog DR. Seto Mulyadi, M.Si (Kak Seto) Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) selaku keynote speaker, Suyanta, S.Kep, S.Pd, MA (Ketua Prodi D4 Keperawatan Magelang), dan Ns. Anita Mayasari (Praktisi Keperawatan Jiwa di RSJD dr. Amino Gondohutomo).

WhatsApp Image 2020-01-21 at 11.00.17

Seminar dibuka oleh Luthfi Rusyadi, SKM, MSc selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Suyanta  S.Kep, S.Pd, MA yang menyampaikan tentang pendekatan Psikologis pada penggunaan gadget pada anak. Ns Anita Mayasari selaku pembicara kedua memberikan pemaparan tentang aplikasi pendekatan keperawatan pada anak kecanduan gadget. Terakhir Kak Seto selaku keynote speaker menjelaskan tentang proses tumbuh kembang dan tugas perkembangan anak sehubungan dengan kemajuan teknologi utamanya gadget.

Seminar yang diselenggarakan oleh HIMA dan DEMA Keperawatan Magelang ini berjalan dengan baik sejak awal hingga akhir. Antusiasme peserta tampak pada sesi diskusi yang dibanjiri dengan tanya jawab. Anis Nur Hidayah selaku ketua panitia telah berhasil mempersembahkan seminar yang berkualitas dan berskala nasional. Angga Sugiarto, M.Kes selaku bagian kemahasiswaan mengatakan, “Kegiatan seminar Nasional seperti ini merupakan agenda tahunan yang insyaallah akan rutin diselenggarakan. Harapannya agar Civitas Akademika dan masyarakat umum utamanya di Kota Magelang akan terpapar dengan informasi kesehatan yang aktual dan kekinian. Selain itu mahasiswa juga belajar berorganisasi dan bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan seputar kesehatan yang bisa menjadi bekal ketika sudah lulus”.

Mungkin Anda juga menyukai