Pembinaan Softskill Mahasiswa Baru Prodi Keperawatan Magelang

Mahasiswa Baru Prodi Keperawatan Magelang mendapatkan pembinaan softskill dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Pembinaan soft skill dibagi menjadi 2 gelombang. Program studi diploma IV dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2020 dan untuk program studi diploma III dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2020. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB.

Kegiatan diisi dengan penyampaian beberapa materi oleh pembicara dan sesi diskusi dengan mahasiswa baru di tiap akhir materi. Materi yang pertama mambahas tentang “Kiat Sukses dan Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi”. Materi yang kedua adalah “Strategi Komunikasi untuk menjadi Generasi yang Berkarakter di Lingkungan Perguruan Tinggi”. Materi ketiga mengangkat tema “The Power of Personality Development”. Materi yang terakhir adalah “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa untuk Indonesia yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”.

Dengan mendapatkan pembinaan sofksill ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa baru dalam beradaptasi dan segera menyesuaikan dengan keidupan kampus. Mahasiswa baru juga diharapkan dapat mempunyai karakter yang kuat dengan berdasarkan IMTAQ dan IPTEK.

Mungkin Anda juga menyukai