Sosialisasi Kelas Karyawan Prodi Keperawatan Magelang

Prodi Keperawatan Magelang akan membuka kelas karyawan tahun ajaran 2016/2017. Program ini merupakan kerjasama antara Prodi Keperawatan Magelang dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) koordinator wilayah eks karesidenan Kedu. Proes perkuliahan direncanakan untuk dapat dimulai awal tahun 2017.

IMG_1674IMG_1673

 

 

 

 

 

 

Kelas kerjasama merupakan program untuk memfasilitasi perawat yang masih memegang ijazah terakhir Sekolah Perawat Kesehatan (SPK). Diharapkan mereka dapat melanjtutkan studi dan mendapatkan pendidikan diploma tiga keperawatan. Hal ini sesuai dengan undang-undang keperawatan yang menyebutkan bahwa profesi perawat wajib untuk mempunyai ijazah minimal diploma tiga keperawatan.

Peserta sosialisasi ini adalah perawat yang sudah bekerja namun belum memiliki ijazah diploma tiga keperawatan. Umumnya mereka belum memiliki kesempatan melanjutkan studi karena faktor pekerjaan. Para peserta berasal dari berbagai institusi. Antara lain berasal dari Akademi Militer Magelang, RS Harapan Magelang, RSUD Temanggung, wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung.

 

Mungkin Anda juga menyukai