Mahasiswi Berbakat Dari Prodi S1 Terapan Keperawatan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang

Mahasiswi Berbakat Dari Prodi S1 Terapan Keperawatan Magelang Poltekkes Kemenkes Semarang

Kabar mengejutkan kali ini datang dari Malam puncak pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, para hadirin dikejutkan dengan adanya salah seorang Mahasiswi Keperawatan yang ikut andil di dalamnya. Finalis tersebut merupakan mahasiswi dari salah satu Program Studi Poltekkes Kemenkes Semarang yaitu Program Studi S1 Terapan Keperawatan Magelang. Mahasiswi tersebut bernama Zahrul Khafida Silmi yang saat ini berstatus sebagai mahasiswi tingkat 2 semester 3 Selama kurang lebih 1 minggu para finalis termasuk di dalamnya Silmi begitu sapaan akrabnya, mengikuti seleksi dalam pemilihan tersebut. Seleksi tersebut bertujuan untuk mencari finalis terbaik baik dari finalis laki-laki maupun perempuan atau yang biasa kita kenal dengan Mas dan Mbak Kabupaten Magelang. Pelaksanaan seleksi tersebut tepatnya dilakukan pada tanggal 11 September 2017. Beberapa tempat menjadi lokasi diselenggarakannya seleksi tersebut, salah satunya yaitu di Sevilla Hotel dan Resort, Mungkid, Magelang. Di tempat ini, finalis melakukan seleksi psikotest, wawancara, unjuk bakat, beauty class dan sesi Foto.

Setelah menjalani seleksi yang cukup ketat selama satu minggu, sebanyak 12 pasang finalis berhasil memasuki tahap Grand Final yang dilaksanakan tepatnya pada Jumat malam, 15 September 2017, bertempat di Atrium Artos Mall, Magelang, Jawa Tengah. Adapun yang hadir pada malam ini yaitu Bupati Kabupaten Magelang, Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Kapolres Kabupaten Magelang, Danramil Kabupaten Magelang, Dandim Kabupaten Magelang, Kajari Kabupaten Magelang, Pimpinan Artos, Pejabat Puspika Kabupaten Magelang, Kepala SKPD Kabupaten Magelang, Tamu Undangan dari Orang tua dari 12 finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang yang hadir untuk mendukung putra putrinya.

Ada tiga kategori juara dalam pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2017 yakni pasangan juara 1,2,3, Juara Persahabatan, Juara Kepribadian dan Juara Sosial Media. Kategori tersebut salah satunya berhasil diraih oleh Silmi dan rekannya Faisal Anggi Tofani yaitu pasangan juara 1 sebagai Mbak dan Mas Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2017. Para juara tentunya berhak mendapatkan beberapa hadiah dan pengalungan selempang yang dalam hal ini dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang bapak Drs. Eko Triyono dan ibu Zaenal Arifin (istri Bupati Magelang).

“Alhamdulillah saya bersyukur dan tentunya saya tidak menyangka akan mendapat gelar ini (Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang tahun 2017, terimakasih untuk orang tua saya, Bapak Ibu dosen serta teman-teman saya yang telah mendukung saya selama ini dan semoga saya dapat menjalankan amanah ini sebagaimana mestinya, sekali lagi terimakasih” tutur Silmi. Penuturan rasa bangga dan ucapan selamat tentunya juga datang dari rekan-rekan mahasiswi yang ikut hadir menyaksikan malam puncak acara tersebut. “Luar biasa untuk Silmi, kami ikut bangga, ikut senang dia menjadi juara 1” tutur Miftakhul Ulum. Tak hanya itu, ucapan selamat pun datang dari Kepala Program Studi S1 Terapan Keperawatan Keperawatan Magelang, ibu Wiwin Renny Rahmawati, S.ST, S.Pd., M.Kes. Beliau mengatakan bahwa “memang sebelumnya ananda ini (Zahrul Khafida Silmi) sudah pernah mengkuti ajang internal kampus kami yaitu sebagai salah satu finalis Mbak Poltekkes Semarang, namun belum meraih juara, nah alhamdulillah kami bersyukur kali ini ananda bisa meraih gelar luar biasa ini (Mbak Duta Wista Kabupaten Magelang) dan tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Institusi kami karena ini merupakan kali pertama dari prodi kami berhasil meraih gelar Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang dan saya harap ini juga menjadi semangat untuk mahasiswa maupun mahasiswi keperawatan terutama prodi S1 Terapan Keperawatan Magelang untuk selalu berprestasi dimanapun mereka berada.”  – Magelang, 18 september 2017

 

Ditulis oleh : Dina Nadaa Fitria Umairoh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai