Mahasiswa Prodi Keperawatan Magelang Galang Donasi Untuk Sejawat

WhatsApp Image 2020-04-15 at 07.25.49

Mahasiswa dan Alumni Prodi Keperawatan Magelang menggalang donasi untuk sejawat. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 7.070.000,-. Penyerahan donasi dilakukan pada 20 April 2020 di instansi kesehatan yang berada di Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung.

Donasi diberikan dalam bentuk masker medis, masker kain, hand sanitizer, dan nutrisi penunjang. Instansi yang mendapatkan donasi adalah RSUD Tidar Magelang, RST dr. Soedjono Magelang, RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang, Puskesmas Magelang Utara, Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Jurang Ombo, Puskesmas Magelang Tengah, Puskesmas Kerkopan, RSUD Muntilan, dan RSUD Temanggung.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk teman sejawat yang tengah menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terkait Covid 19. Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa mempunyai jiwa kepekaan sosial yang lebih baik dan mencintai profesinya. Selain itu bagi instansi penerima diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan emosional sebagai bentuk empati .

 

Mungkin Anda juga menyukai